PROFIL

SEJARAH BAROMETER DANGDUT  PONOROGO  O.M. ALFATA

ALFATA diadaptasi dari bahasa arab yang berarti generasi muda, dengan tujuan ingin mempersembahkan segala jenis music sesuai selera rakyat Indonesia. Alfata terbentuk tahun 2003 yang digawangi oleh Katenu cs (selaku pimpinan Alfata), Sukani (management ), dan Jainuri (Ast. Manager). Pada mulanya posisi kendang/drumer dipegang oleh Su bejo, Jarwanto  pada bass, Imam  pada melody, , Udin pada tamborin, , Sukani pada keyboard 1, dan Emen pada keyboard 2  saat itu.

Setelah sukses pada show perdananya pada tanggal 20 September 2003, secara tak sengaja CD dokumentasi beredar luas, Saat itu Alfata merupakan satu satunya group Conten porer Ponorogo yg berhasil menguasai job – job di kawasan Ponorogo.

Seiring berjalannya waktu, terjadi perombakan di tubuh Alfata, karena kesibukan lain Bejo selaku pemegang Kendang terpaksa harus mengundurkan diri, dia kemudian digantikan oleh Murdiono atau kerap disapa Kancil. Belum selesai sampai disitu, Imam yang notabene sebelumnya memang personil PUSPITA  lama – lama tak bisa mensinkronkan kedua Group ini karena jadwal yang sering berbarengan. Alhasil mereka terpaksa harus memilih salah satu Group, dan akhirnya mereka kembali ke pelukan PUSPITA.

Pertengahan tahun 2005 Alfata kembali kehilangan musisinya, Jarwanto  (Bass) memilih mengundurkan diri karena hijrah ke negri tetangga. Sebagai gantinya ditemukanlah Jainuri alias Bendhil.

Akhir tahun 2009 Emen (keyboard 2) harus rehat sementara dari dunia entertain karena hijrah ke negri tetangga. Dia digantikan oleh Abit,

Akhir 2009 Alfata mengalami pasang surut sehingga harus fakum dari dunia musik ,

Kemudian awal tahun 2011 Aalfata mulai mengepakkan sayapnya kembali sampai saat ini.

Personil Alfata saat ini :

* Heri BeGe (Kendang)
* Jarwanto (Bass)
* Sukani  (Melody)
* Aan alias Paijo (Keyboard1)
* Udin alias blacky (Keyboard2)
* Wahyu alias tamin (Tamborin)

1 comments on “PROFIL

Tinggalkan komentar